Emulator Android Terbaik TOP 10!

Emulator Android Terbaik, SuiteLorraine.com. Bukan Cuma ponsel Android saja yang dapat menjalankan berbagai aplikasi atau bahkan permainan, yang dapat dimainkan atau di jalankan menggunakan PC atau bahkan laptop. Namun dalam hal ini Anda juga dapat menggunakan emulator Android terbaik. Pastinya semua aplikasi atau permainan yang ingin Anda mainkan, akan semakin maksimal jika digunakan dengan bantuan PC atau bahkan laptop bukan?

Untuk Anda yang memang ingin memainkan semua game mobile menggunakan PC atau laptop, Anda bisa menggunakan beberapa pilihan emulator Android yang pasti memiliki kualitas terbaik. Bahkan bukan hanya menjalankan aplikasi atau bermain permainan saja, Anda juga bisa menggunakan emulator ini untuk membalas pesan yang masuk di ponsel.

Pilihan Emulator Android Terbaik 2020

1. AMIDuOS

Diantara banyaknya emulator untuk Android yang ada, AMIDuOS memang sudah terkenal dan banyak digunakan orang karena mampu bekerja dengan maksimal dan baik untuk memenuhi segala kebutuhan. Bahkan Anda bisa menggunakannya untuk kebutuhan developer atau permainan sekalipun. selain itu, Anda dapat mengunduhnya dan menggunakan secara gratis.

Namun ingat ya, fitur gratis ini hanya bisa Anda dapatkan selama 30 hari saja. Untuk penggunaan selanjutnya, Anda bisa memilih fitur yang diinginkan apakah menggunakan Android dengan versi Jelly Bean dan dikenakan harga sekitar 140 ribuan atau Lollipop dengan kisaran harga 200 ribuan. Untuk fitur emulator yang satu ini juga cukup lengkap baik untuk user atau developer.

2. Android Studio

Jika Anda mencari emulator Android yang terbaik dan kebetulan Anda adalah seorang developer, akan sangat disarankan untuk menggunakan Android Studio sebagai pilihan emulator Anda. Pasalnya Anda akan langsung mendapatkan lisensi resmi dari Google. Bahkan emulator ini juga sangat bagus dan di rekomendasikan, untuk melakukan pengujian aplikasi atau permainan.

READ  Game Ringan Android Terbaik dan Menyenangkan

Namun jika Anda hanya menggunakannya untuk kebutuhan sosial media atau bahkan permainan saja, lebih baik tidak menggunakan pilihan emulator ini. Dengan menggunakan Android Studio, kemampuan coding Anda sangat dibutuhkan terutama untuk sekelas programmer. Kelebihan yang dimiliki emulator ini adalah memang diperuntukan untuk para developer.

3. Andy

Diantara banyaknya emulator Android yang ada, Andy merupakan emulator terbaik untuk PC yang dapat Anda nikmati dengan gratis semua fitur yang dimilikinya. Bahkan Anda dapat menikmati berbagai fiturnya seperti menggunakan aplikasi dengan leluasa, launcher, permainan sekalipun hingga melakukan akses untuk melakukan root secara gratis dan juga aman.

Bukan hanya untuk sistem operasi Windows saja loh, Andy ini juga dapat Anda gunakan untuk sistem operasi yang diniliki MacOs. Emulator ini juga sangat fleksibel untuk digunakan, dengan kelebihannya adalah user maintenance untuk pengguna Android yang membuatnya akan sangat mudah untuk digunakan.

4. Game Loop

Game Loop, merupakan salah satu update yang paling baru jika Anda mengenal Tencent Gaming Buddy. Tentunya hal ini tidak akan asing, terutama untuk Anda yang senang bermain permainan PUNBG Mobile. Hal ini karena mendapatkan dukungan langsung dari developer nya. Emulator ini juga sangat mendukung permainan lainnya, seperti Honkai Impact atau Arena Of Valor.

Untuk tampilannya sendiri, memang untuk emulator Android yang satu ini hanya di khususkan untuk bermain permainan saja. Jadi untuk Anda yang memang hanya akan menggunakan emulator Android untuk permainan, emulator yang satu ini merupakan pilihan terbaik.

5. Blue Stacks 4

Jika membicarakan emulator Android terbaik, Blue Stacks 4 wajib masuk ke dalam daftar. Pasalnya, emulator ini sangat sering dan paling umum untuk digunakan. Bahkan untuk menggunakannya, Anda hanya membutuhkan spesifikasi untuk PC dengan RAM kapasitas minimal 2GB. Selain itu, emulator ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Bluestacks Gaming Platform.

Tentu saja dengan dukungan ini, akan memberikan performa yang jau lebih baik, berkualitas dan juga cekap untuk Anda yang senang bermain game. Performanya juga dinilai lebih stabil, cepat dan juga mudah untuk menggunakan pengaturan untuk lokasi. Kelebihan yang dimilikinya yaitu akan melakukan update secara berkala, sehingga akan lebih optimal.

READ  Game Android Terbaik Tahun 2020

6. Genymotion

Untuk para developer, tentunya emulator yang satu ini akan sangat memberikan kemudahan. Pasalnya Genymotion akan memberikan kemudahan untuk para developer melakukan pengujian untuk aplikasi atau bahkan permainan hanya dengan menggunakan beberapa perangkat saja. Hal ini juga yang membuat, penggunaan emulator ini harus memiliki keahlian dalam coding.

Jika Anda hanya ingin menggunakannya untuk permainan atau menjalankan aplikasi saja, akan terasa sayang. Untuk Anda yang ingin menggunakan emulator ini, Anda bisa menggunakannya untuk smartphone seperti versi Android 4.2 atau bahkan 6.0.

7. KOPlayer

Memang diantara 6 emulator untuk Android diatas, KOPlayer merupakan salah satu emulator yang masih baru. Namun walaupun baru, kualitas yang dimilikinya sudah tidak diragukan lagi. Dalam hal ini emulator KOPlayer akan sangat cocok, untuk Anda yang ingin menggunakannya untuk berbagai permainan yang ada di Android.

Bahkan emulator ini juga bisa untuk membantu menjalankan, berbagai aplikasi yang ada di Android dan juga PC hingga mengubah tampilan keyboard Anda menjadi sebuah controller dalam memainkan permainan untuk Android. Proses install yang harus Anda lakukan juga terbilang mudah, namun memang dalam hal ini terkadang terjadi bug.

8. Manymo

Pilihan emulator Android yang tidak kalah menarik, adalah Manymo. Emulator ini sangat memudahkan Anda, dengan tidak mengharuskan Anda untuk mengunduh emulator ini. Bahkan diantara yang lainnya, Anda bisa menggunakannya secara online, yang tidak akan membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih untuk melakukan penginstallan emulator ini di PC.

Anda cukup menggunakannya di browser, dan menggunakan untuk kebutuhan apapun yang Anda inginkan. Namun memang untuk menggunakan emulator ini, Anda diharuskan untuk melakukan pembayaran yang dinilai cukup mahal.

9. MEmu

MEmu adlaha salah satu emulator Android yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Bahkan Anda juga dapat mendukung berbagai versi yang dimiliki ponsel Anda dari Jelly Bean, Lollipop, Kit Kat dan masih banyak lagi. Diantara fitur yang dimilikinya, emulator ini juga memiliki chipset Intel atau bahkan AMD, yang mana akan mampu menjalankan banyak aplikasi.

READ  Aplikasi Edit Video Android dan 9 Referensinya

Emulator ini penggunaannya juga sangat fleksibel, Anda bisa menggunakannya untuk berbagai permainan atau aplikasi tanpa membutuhkan spesifikasi yang tinggi atau bisa dibilang cukup ringan untuk digunakan. Bahkan sudah banyak yang menggunakan emulator Android ini untuk bermain permainan yang cukup berat.

10. Nox

Bukan hanya BlueStacks saja, salah satu emulator Android yang memang juga cukup populer untuk kalangan gamer adalah Nox. Dengan menggunakan Nox, Anda dapat memainkan berbagai game seperti Mobile Legend atau permainan game lainnya yang cukup berat. Semua permainan dapat Anda mainkan, dengan menggunakan emulator Android yang memang berkualitas ini.

Selain itu, Nox juga memiliki banyak fitur yang tidak banyak dimiliki oleh emulator lainnya. Anda bisamemainkan permainan dengan bantuan keyboard atau bahkan mouse hingga joystick. Pastinya akan membuat permainan Anda semakin menyenangkan bukan?

Penutup

Dari 10 emulator Android Terbaik yang kami sampaikan, sebagai pengguna emulator dalam menjalankan perfoma gaming yang lumayan berat, kami memilih Nox sebagai emulator terpilih dalam menjalankan Game Fps. Khususnya PUBG Mobile, kami bisa mendapat frame rate di Smooth Extreame dan tanpa ngelag. Langsung saja download di situs resminya NOX.

Bagaimana pendapat teman-teman terkait 10 emulator Android pilihan SuiteLorraine.com? Jangan pernah sungkan untuk memberikan komentar bila teman-teman memiliki Emulator Android Handal pilihan teman-teman. 😀

Sharing is caring!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.